Follow us on Facebook

Import Handling Project Cargo-Lowbed Heavy Equipment Jakarta Indonesia

Artikel ini adalah pengalaman saya melaksanakan project cargo import mesin dari Jepang di Jakarta Indonesia dalam meangani Import barang Alat Berat, Import Handling Project Cargo,Customs Cleara nce Serta Jasa Inland trucking Lowbed dari Tg,\.Priok Jakarta Ke Tangerang Banten.Sebagai pekerja di usaha Jasa freight forwarder saya berbagi pengalaman buat sobat pembaca yang bergerak di bidang jasa Project cargo import handling dan Inland transportation khusus project cargo serta sebagai perusahaan jasa sewa undername import dan buat sahabat yang bergerak di usaha Jasa sewa undername impor ekspor dan frieght membawa barang barang jasa import cargo heavy equipment/Project cargo /Alat berat/Mesin Mesin Industri

Lihat Youtube:Biaya Jasa Import Barang Dari China Container 1X40FT.HC Ke Indonesia-Import Barang China-Indonesia
Import Handling Project Cargo Dari pelabuhan tanjung priok ke daerah kawasan industri manis di tangerang banten dan juga buat para sahabat yang muat barang import-export project cargo serta  handling di pelabuhan besar lain-nya seperti perusahaan jasa sewa Undername Import Dan Jasa Sewa Undername Export-Trucking Surabaya, tanjung perak,tanjung emas semarang, Pekanbaru,Belawan Medan,Pelabuhan Kariangau BalikPapan serta pelabuhan lainnya di indonesia

Baca juga:Jasa Sewa Undername Import Specialist, Alat Berat, Mesin Bekas Dan Cara Impor Barang Bekas
Import Handling Project Cargo-Lowbed Heavy Equipment Jakarta Indonesia
Jasa Import Handling Project Cargo Indonesia
Project Cargo Import Handling Jakarta Indonesia

Project Cargo Import Handling -Lowbed Heavy Equipment ini adalah pekerjaan di tahun 2013 menge luarkan mesin mesin pabrik dari areal pabean tg.priok ke arah kawasan industri manis di kawasan industri manis tangerang-banten Import Handling Project cargo heavy equipment cargo,di mulai dari pekerjaan customs clearance dan kebetulan men dapatkan status import jalur kuning,Jadi buat customs clea rance import cargo heavy equipment,tidak ada masalah di proses kepabeanan dan semua dokumen serta respond berjal an dengan sangat cepat.

Proses epabeananlancar sampai mendapat Surat Perintah Pengeluaran Barang (SPPB) dari bea dan cukai tg.priok jakarta
dan otomatis setelah mendapatkanSPPB,Saya harus siapkan (Delivery Order)D/O) Truck lowbed dalam hal ini saya pakai Head Tractor Scania untuk muatan berat dan Head Tractor Hino Ranger untuk container standart,semuanya sudah di persiapkan di garasi truk

Pihak trucking company lowbed/dolly sudah siap dengan armada mereka,2 lowbed dan 4 container 40 feet high cube (40HC) Setelah  Delivery order(D/O) dari pelayaran saya dapatkan maka proses selanjutnya adalah bayar sewa gudang di jict tanjng priok

Proses muat barang import heavy equipment flat rack dan Coatiner Standart

Sewa gudang saya bayar malam hari karena cargo melebihi ukuran normal khawatir macet dan menggangu arus lalu lintas mulai dari tanjung priok jakarta ke arah tangerang banten dan memakai kawalan untuk pengiriman Project Cargo-Lowbed Heavy Equipment

Selesai sewa gudang dibayar,Head truck scania dan hino ranger meluncur masuk arah JICT 1 Pelabu han tanjung priok jakarta .Saya mulai awasi porese muat barang import container 40 feet standart terlebih dahulu karena muatnya lebih mudah dan cepat memakai tanggo milik pelabuhan

#.Muat container import party 4X40 feet selesai
#.Muat Flat Rack Project cargo Heavy equipment selesai

Proses selanjutnya adalah memuat cargo heavy equipment . Prosees muat heavy equipment di dalam areal JCT 1 Tg.priok jakarta sebelum uat harus menghubungi petugas di lapangan. Setelah menghubu ngi petugas lapangan port port of tanjung , mereka cek dokumen , seperti BL,dan packing list untuk melihat seberapa berat barang barang tersebut
Lihat Youtube:LOWBED TRAILER-TRUCK DOLLY SCANIA SEWA TRUCK PENGANGKUT ALAT BERAT HEAVY EQUIPMENT-PROJECT CARGO ID
Baca juga:Jasa Import Resmi Dan Jasa Sewa Undername Import-Q.Q Jakarta

Import Handling Project Cargo-Lowbed Heavy Equipment Jakarta Indonesia
Jasa Import Barang Resmi Jakarta/Surabaya/Bandung
Kompromi dan diskusi para petugas  lapangan JICT 1 Pela buhan tg,priok mempersiapkan tanggo dan selling untuk men ganggkat cargo flat track heavy equipment tersebut

Proses memuat barang heavy equipment 1 X 40 feet flat rack tersebut dilakukan dengan hati hati , trucking dengan posisi stand by dan tanggao angkat barang. Cargo di angkat serta di beri aba aba untuk muat. Party 1X40 feet flat rack selesai

Kita lanjut masuk proses muat cargo party 1 X40 flat rack . lowbed sudah siap dan mengatur posisi untuk muat . Semua sudah siap tanggo ambil dan angkat flat rack berikutnya .

oh ya saya sampaikan ukuran cargo yang ke dua ini sebagai berikut :

Detail Barang Heavy Equipment pocess:

Detil berat dan Tinggi Barang 4,30 MeterBerat 36 TonCargo Mesin V 99Proses muat selesai dan cargo heavy equipment mulai berjalan sekitar jam 1 malam meng gunakan 2 angkutan lowbed/dolly , mulai dari tanjung priok sampai kebon jeruk aman jalananan sepi dan lancar dengan terseok seok truck berjalan karena muatan berat

Saya ikut kawal dari belakang khusus untuk angkutan lowbed/dolly tersebut sembari survey jalan terkadang saya dahului trucking lowbed tersebut untuk koordinasi dengan petugas jalan tol karena trucking yang bawa barang jalanya tidak bisa cepat.

Semua berjalan dengan baik dan lancar , sementara cargo party 4X40 feet sudah masuk terlebih dahu lu ke dalam areal pabrik

Muatan Lowbed Container Flat Rack Gagall melewati jembatan tol serpon

Trucking lowbed/dolly terus berjalan dan kami sudah masuk ke arah serpong .

Terus berjalan dan iringan lowbed ini masuk ke arah jembatan tol serpong

Lowbed pertama berhasil lewat dengan baik dan kami beri aba aba pada lowbed ke dua , kami minta mereka jalan pelan melewati jembatan yang ada di atasnya


Posisi ambil jalan di sisi kiri cargo heavy equipment ini tidak bisa lewat karena tersangkut dengan badan gelagar jembatan di tol serpong.Kami akhirnya di temani oleh petugas patroli jalan tol dan polisi minta izin karena cargo heavy equipment ini tidak bisa melewati sisi kiri jalan tol sesuai dengan peraturan yang memang truck harus di sisi kiri jalan tol

Setelah izin di dapat dari petugas dan dibantu oleh petugas polisi dan petugas jalan tol yang memberi akses di jalur empat paling kanan jalan tol tersebut . Petugas patroli memberhentikan mobil mereka di posisi jalur 3 dan 4 20 meter sebelum jembatan serpong

Baca juga:Jasa sewa undername impor ekspor dan frieght forwarder-Indonesia
Baca Juga:Biaya Jasa Pengiriman Barang Container-1X20FT-1X40 FT-1X40FT-HC Import Barang Dari China Ke Indonesia
Import Handling Project Cargo-Lowbed Heavy Equipment Jakarta Indonesia
Project Cargo Import Barang Dari Jepang
Truck Trailer Lowbed Scania
Truck Scania trailer lowbed mulai masuk jalur empat tersebut hujan mulai turun dan kami semua basah kuyup termasuk petugas polisi yang terus membantu kami mengamankan jalan agar tidak terjadi masalah dengan kendaraan lain atau kecelakaan lalu lintas

Petugas patroli dan kami akhirnya memberi instruksi agar truck lowbed memulai langkah agar bisa melewati bawah jembatan yang ada di daerah serpong tersebut

Setelah berjalan pelan pelan , driver dengan sabarnya trus mencoba di bantu petugas dan aba aba dari kenek truck


Setelah di coba ! Apakah yang terjadi ?bumm cargo heavy equipment ke dua tidak bisa masuk melewati bawah jembatan di tol serpong
Driver mundur lagi , di ambil alternative mengempeskan ban  Setelah semua di ban kempeskan tuk bisa melewati jalan yang ada jembatan di atasnya tersebut

Proses seperti  ini gagal !!

Akhirnya sopir lowbed menyerah. dan saya tentu saja lapor ke customer dan hasilnya marah .

Kami coba diskusi dengan petugas patroli jalan tol dan polisi untuk mundur kebelakang ingin mencoba jalur non tol dalam hal ini.

dari petugas mengatakan nggak akan mungkin karean mereka mengetahui area tersebut masih ada jembatan yang ketinggiannya tidak mengijinkan, customer sebagai pemilik barang import project cargo datang tengah malam itu juga dan melihat kenyataan yang terjadi . Mereka akhirnya menyerah juga memakskan mau liwat jalur non tol karena diberi pengertian

Oleh petugas patroli jalan tol yang mengetahui persis medan jalan di daerah itu,Setelah berbicara dan mencari jalan keluar untuk mengatasi masalah dan kejadian ini akhirnya --

Sepakat bongkar flat rack yang menjadi landasan mesin, seizin pemilik barang ptojrct cargo.

Untuk mengangkat mesin tersebut di sewalah 2 crane dengan kekuatan masing masingnya 50 Ton dan kami panggil lagi dolly yang chasisnya lebih rendah dan landasannya hanya 40 Cm dari tanah Trucking ada dan siap,akhirnya tiba di lokasi.

Setelah proses muat dan bongkar chasis flat rack kami lakukan selesai , kami coba melewati bawah jembatan dan berhasil pekerjaan ini memakan waktu Sekitar 2 jam pekerjaan berhasil di lakukan .


Saya kawal sampai ke lokasi pabrik di sertai hujan deras maka kami tiba sat subuh

dan siap siap untuk bongkar karena crane pihak pabrik telah stand by buat bongkar barang barang tersebut. say pun pulang karena sudah lelah dan bsah kuyup

Dari kejadian Import Handling Project Cargo-Lowbed Heavy Equipment Jakarta Indonesia ini saya ambil pelajaran :
  1. Sebelum membawa muatan yang tinggi dan berat sebaiknya ukur ketinggian barang dan jembatan dengan seksama setiap jembatan menuju arah pabrik
  2. Pastikan kendaraan angkutan truck lowbed / dolly kalau jembatan tidak memungkinkan di lewati dan beresiko besar
  3. Ketinggiancargo heavy equipment dan ukuran abnormal melebihi sekitar 4,20 s/d 4,8 meter dan menggunakan flat track lebih baik anda membongkar flat rack
  4. Bongkar flat rack sebelum menuju lokasi pabrik ini lebih baik dari pada bongkar di pinggir jalan tol yang akibatnya menggangu arus lalu lintas
  5. Berangkatkan cargo setelah di bongkar flat racknya dan setelah itu silahkan jalan da mudah mudahan urusan kita lancar tanpa hambatan di jalan
  6. Kejadian ini membuat saya rugi besar , dan tentu mengeluarkan biaya sangat besar , tapi ini lebih baik menjadi pengalaman saya dan berbagi buat kawan kawan sesama pemain cargo
  7. dan angkutan berat agar bisa hati hati menangani cargo heavy equipment dan abnormal cargo
Semoga artikel Import Handling Project Cargo-Lowbed Heavy Equipment Jakarta Indonesia bisa menjadi masukkan bua kawan kawan di bidang jasa ekspor dan impor barang

Saya tutup artikel Import Handling Project Cargo-Lowbed Heavy Equipment Jakarta Indonesia

Semoga bisa bermanfaat dan salam sukse buat anda semua

Wassalam
Update 10 November 2018






Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Import Handling Project Cargo-Lowbed Heavy Equipment Jakarta Indonesia"

  1. Anonymous7/18/2017

    Halo,
    Perkenalkan, Nama saya Wenny
    Saya adalah development dari ForexMart, Kami melihat website anda dan kami ingin mendiskusikan kerjasama kemitraan dengan Anda. 
    Boleh saya minta kontaknya untuk menjelaskan lebih lanjut atau anda bisa langsung menghubungi saya ke wenny@forexmart.com, terimakasih

    ReplyDelete