Contoh Surat Reset Data Dan Lupa Password Akun Nomor Induk Berusaha (NIB)
contoh surat,
Export charge,
Import Export,
NIK dan API-UP Import Export,
Undername Export,
Undername import,
usaha kecil menengah
Contoh Surat Reset Data Dan Lupa Password Akun Nomor Induk Berusaha (NIB)API-U/P OSS Online Indonesia,Jasa Undername import blog.sahabat pembaca ini artikel saduran dari www.ferrytrans.id
Halo selamat siang, Pak saya salah isi data Nomor Induk Berusaha (NIB) dari akun saya begitu pertanyaan yang saya terima dari chat di whatssap penulis.
Salam sukses buat anda semua
Semoga usaha anda di berkahi Allah SWT
Update 05 Maret 2021 Di Jakarta
Sumber artikel www.ferrytrans.id
Youtube Channel:Indonesia Undername Export & Import Blog Jakarta
Ohh taunya dari dari customer yang dulun ya pernah memakai jasa undername export dari jakarta ke malaysia dengan commodi ty garment dan acessories dan tidak lama beliau kirim copy document atas nama perusahaannya
Setelah terima copy dokumen Nomor Induk Berusaha (NIB) saya lihat sebentar dan segera mengetahui adanya kesalahan saat mengisi data di aplikasi di menu OSS Online
dan hasil dari output dari OSS Online-Nomor Izin Berusaha (NIB) izn yang ter bit untuk perusaha anya yang bergerak dalam bidang trading ekspor impor seperti keterangan di bawah:
------Terbit dengan nama perusahaannya BADAN HUKUM PT Abc...... (nama perusahaanya)
------Seharusnya output yang keluar adalah atas nama PT Abc... (atas nama perusahaanya sendiri)
Setelah terima copy dokumen Nomor Induk Berusaha (NIB) saya lihat sebentar dan segera mengetahui adanya kesalahan saat mengisi data di aplikasi di menu OSS Online
dan hasil dari output dari OSS Online-Nomor Izin Berusaha (NIB) izn yang ter bit untuk perusaha anya yang bergerak dalam bidang trading ekspor impor seperti keterangan di bawah:
------Terbit dengan nama perusahaannya BADAN HUKUM PT Abc...... (nama perusahaanya)
------Seharusnya output yang keluar adalah atas nama PT Abc... (atas nama perusahaanya sendiri)
Baca juga:Jasa Undername Impor Besi Baja
Baca Juga:Syarat Menjadi Importir Perorangan-Nomor Induk Berusaha-NIB Online
Permintaan Surat Permohonan Penhapusa/Perubahan Data Isian KBLI
Penulis : "Hapus aja datanya di akun OSS Online bapak dan imput kembali"
Customer:"Udah saya coba tidak bisa"
Penulis."Ohhh ya udah, saya sedang dilapangan ndak bisa periksa pak dan kalau pulang saya lihat dan telpon bapak segera"
Customer :"Baik saya tunggu "
dan tidak lama kemudian melalui whatsapp penulis diberikan username dan password akun OSS Online perusahaannya ( dengan asas kepercayaan) untuk di cek
Saya screen shoot Nomor Induk Berusaha yang salah tersebut dibawah ini :
Baca Juga:Syarat Menjadi Importir Perorangan-Nomor Induk Berusaha-NIB Online
![]() |
Portal Pengguna Jasa Online Singale Submission-OSS Online Republik Indonesia |
Karena posisi saya di lapangan sedang bekerja dan tidak di depan laptop saya bilang kepada customer dan seperti jawaban yang ngasal seperti ini
Penulis : "Hapus aja datanya di akun OSS Online bapak dan imput kembali"
Customer:"Udah saya coba tidak bisa"
Penulis."Ohhh ya udah, saya sedang dilapangan ndak bisa periksa pak dan kalau pulang saya lihat dan telpon bapak segera"
Customer :"Baik saya tunggu "
dan tidak lama kemudian melalui whatsapp penulis diberikan username dan password akun OSS Online perusahaannya ( dengan asas kepercayaan) untuk di cek
Saya screen shoot Nomor Induk Berusaha yang salah tersebut dibawah ini :
Baca Juga:Biaya Jasa Pengiriman Barang Container-1X20FT-1X40 FT-1X40FT-HC Import Barang Dari China Ke Indonesia
Selesai mengurus pekerjaan import handling di lapangan penulis pulang..........
Sampai di rumah istirahat sebentar
dan saya buka komputer untuk melihat kesalahan data isian di dalam akun perusahaannya
Setelah mengetahu masalahnya saya hubungi pemilik perusahaan yang punya kesalahan pengisian data tersebut dan kirimkan contoh surat untuk di urus,agar dia bisa urus sendiri ke kantor OSS Online
Pemilik perusahaan tersebut tidak bisa datang karena posisi perusahaannya di Surabaya
Dia utarakan alasannya tidak bisa datang langsung ke kantor OSS onilne (tepatnya di Lapangan banteng tidak jauh dari terminal pasar senen jakarta ) antara lain
#1.Mengatasi Masalah Nomor Induk Berusaha (NIB) yang salah input
Karena alasan yang sudah beliau jelaskan di atas maka saya hubungi staff (Sekretaris) perusahaannya mita tolong agar surat untuk reset data di bagian Teknologi Informasi (T.I) kantor OSS Online di kirim saja melalui kurir, dokumen yang saya minta antara lain:
Dokumen tiba dan segera saya jalan mengajukan surat reset data kesalahan input data tersebut ke kantor OSS Online di Lapangan Banteng
Antri cukup lumayan memakan waktu, akhirnya dokumen saya serahkan ke front desk
Selesai di proses saya balik pulang dan periksa di akun OSS Online perusahaan tersebut. Masih belum ada perubahan (Mungkin bagian T.I sibuk)
#2.Mengisi kembali data Nomor Induk Berusaha (NIB) yang telah di reset
Karena data sudah di reset oleh bagian T.I maka segera saya isi data dalam menu OSS Online milik perusahaan tersebut dan dalam waktu 15 Menit muncul Nomor Induk Berusaha (NIB) atas nama perusahaannya
Sesuai screen shoot di bawah:
![]() |
Picture Via https://www,ferrytrans.id-API-U OSS Online Indonesia |
Sampai di rumah istirahat sebentar
dan saya buka komputer untuk melihat kesalahan data isian di dalam akun perusahaannya
Setelah mengetahu masalahnya saya hubungi pemilik perusahaan yang punya kesalahan pengisian data tersebut dan kirimkan contoh surat untuk di urus,agar dia bisa urus sendiri ke kantor OSS Online
Pemilik perusahaan tersebut tidak bisa datang karena posisi perusahaannya di Surabaya
Dia utarakan alasannya tidak bisa datang langsung ke kantor OSS onilne (tepatnya di Lapangan banteng tidak jauh dari terminal pasar senen jakarta ) antara lain
- Sibuk karena sedang ramai order (Yang penulis tau memang beliau punya 9 perusahaan) dan juga urus karyawannya yang banyak
- Cek tiket pesawat (melalui staffnya) untuk penerbangan dari Surabaya ke Jakarta, walaupun banyak penerbangan seperti Airasia,Garuda Indonesia,Lion Air,Sriwijay Air dan perusahaan penerbangan lain
- Booking Hotel
- Waktu habis dalam perjalanan
- Serta kesibukan lainnya
Yang pada akhirnya, beliau minta tolong ke saya agar datang ke kantor OSS Online ( Tentu saja penulis di kasih uang transport)
Berapa ? ................
Nahhh mau tau aja nih pembaca hahaahaahha
Pokoknya cukup menurut ukuran kantong saya pribadi
Becanda ya pembaca jangan di bawa serius hahahaha (Smile)
#1.Mengatasi Masalah Nomor Induk Berusaha (NIB) yang salah input
Karena alasan yang sudah beliau jelaskan di atas maka saya hubungi staff (Sekretaris) perusahaannya mita tolong agar surat untuk reset data di bagian Teknologi Informasi (T.I) kantor OSS Online di kirim saja melalui kurir, dokumen yang saya minta antara lain:
- Surat Permohonan Reset data Nomor Induk Berusaha (NIB) yang di tujukan kepada kantor OSS Online . Catatan,untuk gambaran kasar dalam artikel contoh surat perubahan username dan password akun Nomor Induk Berusaha (NIB) anda baca di ferrytrans.id Bagi yang butuh contoh surat mohon di email ke: devajunio25@gmail.com atau W/A :0812.9509.7783 akan saya kirimkan gratis (Maaf saat ini link untuk akses contoh surat saya tutup karena banyak KUTU CYBER Berkeliaran Heheheheheh)
- Surat Kuasa dari Direktur perusahaan tersebut
- Print out berwarna seluruh izin usaha yang ada, SIPU,TDP,NIB API-U dan lain lain
- Foto copy KTP direktur perusahaan
- Untuk Surat Lupa Username Dan Password Akun OSS Online (hanya bisa di lihat saja dan email ke admin : devajunio25( at )gmail.com dan maaf tidak di pungut biaya dan tidak minta imbalan
Seluruh dokumen sudah di siapkan dan staff perusahaan beliau informasikan dokumen sudah di kirim memakai jasa courrie Tiki Online dari surabaya ke jakarta
Ke esokan harinya dokumen tiba yang di alamatkan ke rumah saya
Dokumen tiba dan segera saya jalan mengajukan surat reset data kesalahan input data tersebut ke kantor OSS Online di Lapangan Banteng
Antri cukup lumayan memakan waktu, akhirnya dokumen saya serahkan ke front desk
Dokumen di terima dan segera di proses
Selesai di proses saya balik pulang dan periksa di akun OSS Online perusahaan tersebut. Masih belum ada perubahan (Mungkin bagian T.I sibuk)
Dan ingat mengurus dokumen apapun di kantor Kemenko TIDAK DI PUNGUT BIAYA Satu Rupiah pun
Saya putuskan periksa kembali dalam akun OSS online besok paginya
Keesokan harinya saya periksa kembali akun itu dan data dalam menu sudah di reset
#2.Mengisi kembali data Nomor Induk Berusaha (NIB) yang telah di reset
Karena data sudah di reset oleh bagian T.I maka segera saya isi data dalam menu OSS Online milik perusahaan tersebut dan dalam waktu 15 Menit muncul Nomor Induk Berusaha (NIB) atas nama perusahaannya
Sesuai screen shoot di bawah:
Baca Juga:Cara Merubah Data NIB OSS Online Republik Indonesia Di Kantor Pusat OSS Online Atau Di DPMPTSP Provinsi Indonesia
Perbaikan kesalahan sudah selesai dan saya innformasikan melalu whatssap dan terbukti bahwa program OSS Online
Selesai sudah pekerjaan yang di percayakan kepada saya dan epmilik perusahaan tersebut bisa melanjutkan aktifitas bisnisnya tanpa khawatir terblokir izin usahanya
Sekian dulu ya pembaca sudah malam
Sampai ketemu di artikel selanjutnya (Inya allah)
Hari ini 31 Maret 2021,Saya update artikel ini dengan penambahan video tentang biaya jasa pengiriman barang lewat kapal laut dari jakarta Ke Padang Panjang Sumatera Barat,di dalam video youtube ini saya share tentang tata cara pengiriman barang melalui angkutan laut untuk penghematan biaya pengiriman barang berat dari Jakarta Ke berbagai kota di Indonesia
![]() |
Picture with https://www.ferrytrans.id-Constoh Surat API-U/API-P OSS Online Indonesia |
Selesai sudah pekerjaan yang di percayakan kepada saya dan epmilik perusahaan tersebut bisa melanjutkan aktifitas bisnisnya tanpa khawatir terblokir izin usahanya
Sekian dulu ya pembaca sudah malam
Sampai ketemu di artikel selanjutnya (Inya allah)
Hari ini 31 Maret 2021,Saya update artikel ini dengan penambahan video tentang biaya jasa pengiriman barang lewat kapal laut dari jakarta Ke Padang Panjang Sumatera Barat,di dalam video youtube ini saya share tentang tata cara pengiriman barang melalui angkutan laut untuk penghematan biaya pengiriman barang berat dari Jakarta Ke berbagai kota di Indonesia
Lihat Youtube:CARA PENGIRIMAN BARANG LEWAT KAPAL LAUT-BIAYA JASA EKSPEDISI CONTAINER 1 X 20 FEET JAKARTA-PADANG
Cara Menghitung Biaya Import LCL Dari China Ke Indonesia
Cara Menghitung Biaya Import LCL Dari China Ke Indonesia
Video edukasi import-export untuk cargo LCL dari Luar negeri ke Indonesia,Anda pebisnis barang import dari china Ke Indonessia atau barang import dari luar negeri ke Indonesia,bisa menghemat biaya jasa pengiriman barang import LCL dengan cara Import LCL Incoterm Free Onboard
Sebagai contoh di sini Incoterm FOB Port China Mainland port,Import LCL FOB Port china,Artinya Anda mengendalikan harga dari awal sebelum berangkat,mulai dari biaya ocean freight LCL,Biaya Jasa Customs Clearance Import,Biaya DO charge,Biaya CFS Charge,Biaya Devanning charge,Biaya Ware house charge,serta biaya storage charge local port Indonesia (Jakarta, Bandung, Semarang,Surabaya)
Lihat Youtube:JASA IMPORT BARANG CHINA-CARA MENGHITUNG BIAYA IMPORT LCL DARI CHINA-JASA IMPORT LCL RESMI INDONESIA
Biaya Jasa Pengiriman Barang Import 1 Container dari china Ke Indonesia
Saya buatkan juga video tentang cara import barang dari China Ke Indonesia,dimana dalam video youtube ini dijelaskan tentang biaya jasa pengiriman barang import FCL Party 1 Contaner lenkap dengan iaya Ocean Freight rate,Biaya Jasa Customs Clearance,Biaaya Port Local charge dan iaya Jasa impor door delivery
Import Barang Dari Amerika,Korea Selatan,Thailand,Jepang,Malaysia Dll Ke Indonesia itu mudah, Sepanjang dokumen import barang yang Anda miliki lengkap
Apa saja dokumen import barang yang diperlukan untuk proses dan prosedur import barang ?
Untuk melakukan prosedur import barang itu dibutuhkan dokumen Antara lain:
- Ijin Import API-U/P NIB OSS Online
- NPWPW Perusahaan
- Bill Of Lading
- Commercial Invoice
- Packing List
- FORM E Untuk meringankan beban biaya bea masuk impor dari China
- Surat Kuasa Kepabeanan
- Surat Pengambilan Delivery Order
- Membuat Pemberitahuan Impor Barang (PIB)
- Membayar Pajak Impor Sesuai Ebilling Pajak dari bea Dan Cukai Indonesia
- Dapat Penjaluran customs,Jalur Merah,Jalur Kuning,Jalur Hijau
- Keluarkan barang setelah mendapatkan Surat Persetujuan import barang (SPPB) dari Bea dan Cukai Indonesia
Surat Pendunkung lainnya: Bukti bayar barang.Purchase Oder/Sales Order/Surat Keterangab Fungsi barang (jika di minta melalui Informasi nilai Pabean)
Baca Juga:Jasa Ekspor Barang Ke Luar Negeri I Biaya Jasa Pengiriman Ekspor Barang Indonesia Ke Luar Negeri
Lihat Youtube:Biaya Jasa Import Barang Dari China Container 1X40FT.HC Ke Indonesia-Import Barang China-Indonesia
Jika dokumen Anda lengkap pada saat melakukan kegiatan import barang di seluruh Indonesia maka dipastikan tidak akan ada hambatan pada saat proses pengurusan customs clearance di bea dan Cukai Seluruh Indonesia
Kesimpulan :
- Dengan adanya kemudahan membuat izin usaha saat ini dari pemerintah,sebaiknya hati hati mengisi data di OSS Online
- Jika terjadi kesalahan segera urus dan pengurusan di Kemenko OSS Online tidak di pungut biaya kecuali anda memakai jasa pihak ke tiga (3) yang anda percayakan
- Hati hati dengan username dan password akun OSS Online anda, jangan sembarangan memberikan akses perusahaan kepada orang yang tidak andakenal karena izin usaha anda bisa di salah gunakan
- Semoga artikel ini bermanfaat buat semua
Salam sukses buat anda semua
Semoga usaha anda di berkahi Allah SWT
Update 05 Maret 2021 Di Jakarta
Sumber artikel www.ferrytrans.id
Youtube Channel:Indonesia Undername Export & Import Blog Jakarta
Write By:Jasa Import & Export Indonesia
maaf... bi
ReplyDeleteAda yang bisa saya bantu pak/bu,tentang NIB Oss Online ? Silahkan tanyakan saja
DeleteContoh Surat Reset Data Dan Lupa Password Akun Nomor Induk Berusaha (NIB)
Sore pak.
ReplyDeleteUntuk menambah KbLI yg digit depannya berbeda apakah tidak bisa yh? Posisi NIB sudah terbit. Terimakasih
Selamat sore pak saprol, maf baru jawab di blog ini karena paling aktifitas saya banyak di www.ferrytrans.id...untuk penambahan KBL masih bisa dilakukan, masuk dalam menu pengembangan usaha di akun OSS Online perusahaan bapak, Salam semoga sukses... Contoh Surat Reset Data Dan Lupa Password Akun Nomor Induk Berusaha (NIB)
Deletesore pak.
ReplyDeletewaktu saya registrasi akun oss ternyata saya salah memasukkan email, jadi gmana caranya merubah email pada akun oss pak?? mohon bantuannya pak.
Selamat malam Pak, baru bales ini pertanyaan Bapak mengenai salah registrasi USER ID email di portal pengguna Jasa OSS Online Republik Indonesia, Bapak bisa ajukan surat permohonan Lupa USer ID dan Passwor Ke Kantor OSS Online setempat (DPMPTSP/BKPMD-Susuai informasi dari rekan rekan di provinsi lain di seluruh Indonesia yang masuk ke admin memberi pendapat)untuk daerah Jakarta wajib datang ke Kantor BKPM Pusat di Jalan Jendaral Gatot Subroto,Kalau bapak mau contoh surat lupa user ID dan Password OSS Online bisa di download di Portal OSS Online atau hubungi Admin INDONESIA UNDERNAME EXPORT IMPORT BLOG atau Admin www.ferrytrans.id ke WhatsApp 0812.9509.7783 Free Of Charge , Salam semoga bermanfaat Contoh Surat Reset Data Dan Lupa Password Akun Nomor Induk Berusaha
DeletePak maaf bagaimana cara merubah username dan password di oss saya sudah email kan ke helpDesk.oss@BKPM.go.id tapi blm ada tanggapan apa yg harus di lakukan trimakasih
ReplyDeleteMohon maaf , saya baru lihat komentar ini sebab saya ndak terlalu aktif di blog ini pak, saya aktif di blog satu lai : https://www.ferrytrans.id
DeleteYoutube Channel:https://www.youtube.com/channel/UCqdrw8T_Tai3OTVbMKWXiiA
Beberapa sahabat pembaca dari ferrytrans.id mendapatkan respond dari Helkp Desk BKPM, coba di ulang kembali emailnya pak, salam semoga bermanfaat