Follow us on Facebook

Contoh Surat Reset Data Dan Lupa Password Akun Nomor Induk Berusaha (NIB)

Contoh Surat Reset Data Dan Lupa Password Akun Nomor Induk Berusaha (NIB)API-U/P OSS Online Indonesia,Jasa Undername import blog.sahabat pembaca ini artikel saduran dari www.ferrytrans.id Halo selamat siang, Pak saya salah isi data Nomor Induk Berusaha (NIB) dari akun saya begitu pertanyaan yang saya terima dari chat di whatssap penulis.

Ohh taunya dari dari customer yang dulun ya pernah memakai jasa undername export dari jakarta ke malaysia dengan commodi ty garment dan acessories dan tidak lama beliau kirim copy document atas nama perusahaannya

Setelah terima copy dokumen Nomor Induk Berusaha (NIB) saya lihat sebentar dan segera mengetahui adanya kesalahan saat mengisi data di aplikasi di menu OSS Online 

dan hasil dari output dari OSS Online-Nomor Izin Berusaha (NIB) izn yang ter bit untuk perusaha anya yang bergerak dalam bidang trading ekspor impor seperti keterangan di bawah:

------Terbit dengan  nama perusahaannya BADAN HUKUM PT Abc...... (nama perusahaanya)

------Seharusnya output yang keluar adalah atas nama PT Abc... (atas nama perusahaanya sendiri)

Baca juga:Jasa Undername Impor Besi Baja
Baca Juga:Syarat Menjadi Importir Perorangan-Nomor Induk Berusaha-NIB Online   
   
ONLINE SINGLE SUBMISSION - OSS ONLINE BKPM Republik Indonesia
Portal Pengguna Jasa Online Singale Submission-OSS Online Republik Indonesia
Permintaan Surat Permohonan Penhapusa/Perubahan Data Isian KBLI

Karena posisi saya di lapangan sedang bekerja dan tidak di depan laptop saya bilang kepada customer dan seperti jawaban yang ngasal seperti ini

Penulis : "Hapus aja datanya di akun OSS Online bapak dan imput kembali"

Customer:"Udah saya coba tidak bisa"

Penulis."Ohhh ya udah, saya sedang dilapangan ndak bisa periksa pak dan kalau pulang saya lihat dan telpon bapak segera"

Customer :"Baik saya tunggu "

dan tidak lama kemudian melalui whatsapp penulis diberikan username dan password akun OSS Online perusahaannya ( dengan asas kepercayaan) untuk di cek

Saya screen shoot Nomor Induk Berusaha yang salah tersebut dibawah ini :

Baca Juga:Biaya Jasa Pengiriman Barang Container-1X20FT-1X40 FT-1X40FT-HC Import Barang Dari China Ke Indonesia
Contoh Surat Reset Data Dan Lupa Password Akun Nomor Induk Berusaha (NIB)
Picture Via https://www,ferrytrans.id-API-U OSS Online Indonesia
Selesai mengurus pekerjaan import handling di lapangan penulis pulang..........

Sampai di rumah istirahat sebentar

dan saya buka komputer untuk melihat kesalahan data isian di dalam akun perusahaannya

Setelah mengetahu masalahnya saya hubungi pemilik perusahaan yang punya kesalahan pengisian data tersebut dan kirimkan contoh surat untuk di urus,agar dia bisa urus sendiri ke kantor OSS Online
Pemilik perusahaan tersebut tidak bisa datang karena posisi perusahaannya di Surabaya

Dia utarakan alasannya tidak bisa datang langsung ke kantor OSS onilne (tepatnya di Lapangan banteng tidak jauh dari terminal pasar senen jakarta ) antara lain
  1. Sibuk karena sedang ramai order (Yang penulis tau memang beliau punya 9 perusahaan) dan juga urus karyawannya yang banyak
  2. Cek tiket pesawat (melalui staffnya) untuk penerbangan dari Surabaya ke Jakarta, walaupun banyak penerbangan seperti Airasia,Garuda Indonesia,Lion Air,Sriwijay Air dan perusahaan penerbangan lain
  3. Booking Hotel
  4. Waktu habis dalam perjalanan 
  5. Serta kesibukan lainnya
Yang pada akhirnya, beliau minta tolong ke saya agar datang ke kantor OSS Online ( Tentu saja penulis di kasih uang transport)
Berapa ? ................
Nahhh mau tau aja nih pembaca hahaahaahha

Pokoknya cukup menurut ukuran kantong saya pribadi

Becanda ya pembaca jangan di bawa serius hahahaha (Smile)

#1.Mengatasi Masalah Nomor Induk Berusaha (NIB) yang salah input

Karena alasan yang sudah beliau jelaskan di atas maka saya hubungi staff (Sekretaris) perusahaannya mita tolong agar surat untuk reset data di bagian Teknologi Informasi (T.I) kantor OSS Online di kirim saja melalui kurir, dokumen yang saya minta antara lain:
  1. Surat Permohonan Reset data Nomor Induk Berusaha (NIB) yang di tujukan kepada kantor OSS Online . Catatan,untuk gambaran kasar dalam artikel contoh surat perubahan username dan password akun Nomor Induk Berusaha (NIB)  anda baca di ferrytrans.id  Bagi yang butuh contoh surat mohon di email ke: devajunio25@gmail.com atau W/A :0812.9509.7783 akan saya kirimkan gratis (Maaf saat ini link untuk akses contoh surat saya tutup karena banyak KUTU CYBER Berkeliaran Heheheheheh)
  2. Surat Kuasa dari Direktur perusahaan tersebut
  3. Print out berwarna seluruh izin usaha yang ada, SIPU,TDP,NIB API-U dan lain lain
  4. Foto copy KTP direktur perusahaan
  5. Untuk Surat Lupa Username Dan Password Akun OSS Online (hanya bisa di lihat saja dan email ke admin : devajunio25( at )gmail.com dan maaf tidak di pungut biaya dan tidak minta imbalan 
Seluruh dokumen sudah di siapkan dan staff perusahaan beliau informasikan dokumen sudah di kirim memakai jasa courrie Tiki Online dari surabaya ke jakarta 
Ke esokan harinya dokumen tiba yang di alamatkan ke rumah saya

Dokumen tiba dan segera saya jalan mengajukan surat reset data kesalahan input data tersebut ke kantor OSS Online di Lapangan Banteng

Antri cukup lumayan memakan waktu, akhirnya dokumen saya serahkan ke front desk
Dokumen di terima dan segera di proses

Selesai di proses saya balik pulang dan periksa di akun OSS Online perusahaan tersebut. Masih belum ada perubahan (Mungkin bagian T.I sibuk)
Dan ingat mengurus dokumen apapun di kantor Kemenko TIDAK DI PUNGUT BIAYA Satu  Rupiah pun 
Saya putuskan periksa kembali dalam akun OSS online besok paginya

Keesokan harinya saya periksa kembali akun itu dan data dalam menu sudah di reset 

#2.Mengisi kembali data Nomor Induk Berusaha (NIB) yang telah di reset

Karena data sudah di reset oleh bagian T.I maka segera saya isi data dalam menu OSS Online milik perusahaan tersebut dan dalam waktu 15 Menit muncul Nomor Induk Berusaha (NIB) atas nama perusahaannya

Sesuai screen shoot di bawah:

Baca Juga:Cara Merubah Data NIB OSS Online Republik Indonesia Di Kantor Pusat OSS Online Atau Di DPMPTSP Provinsi Indonesia
Contoh Surat Reset Data Dan Lupa Password Akun Nomor Induk Berusaha (NIB)
Picture with https://www.ferrytrans.id-Constoh Surat API-U/API-P OSS Online Indonesia
Perbaikan kesalahan sudah selesai dan saya innformasikan melalu whatssap dan terbukti bahwa program OSS Online

Selesai sudah pekerjaan yang di percayakan kepada saya dan epmilik perusahaan tersebut bisa melanjutkan aktifitas bisnisnya tanpa khawatir terblokir izin usahanya

Sekian dulu ya pembaca sudah malam

Sampai ketemu di artikel selanjutnya (Inya allah)

Hari ini 31 Maret 2021,Saya update artikel ini dengan penambahan video tentang biaya jasa pengiriman barang lewat kapal laut dari jakarta Ke Padang Panjang Sumatera Barat,di dalam video youtube ini saya share tentang tata cara pengiriman barang melalui angkutan laut untuk penghematan biaya pengiriman barang berat dari Jakarta Ke berbagai kota di Indonesia

Lihat Youtube:CARA PENGIRIMAN BARANG LEWAT KAPAL LAUT-BIAYA JASA EKSPEDISI CONTAINER 1 X 20 FEET JAKARTA-PADANG
Cara Menghitung Biaya Import LCL Dari China Ke Indonesia

Video edukasi import-export untuk cargo LCL dari Luar negeri ke Indonesia,Anda pebisnis barang import dari china Ke Indonessia atau barang import dari luar negeri ke Indonesia,bisa menghemat biaya jasa pengiriman barang import LCL dengan cara Import LCL Incoterm Free Onboard

Sebagai contoh di sini Incoterm FOB Port China Mainland port,Import LCL FOB Port china,Artinya Anda mengendalikan harga dari awal sebelum berangkat,mulai dari biaya ocean freight LCL,Biaya Jasa Customs Clearance Import,Biaya DO charge,Biaya CFS Charge,Biaya Devanning charge,Biaya Ware house charge,serta biaya storage charge local port Indonesia (Jakarta, Bandung, Semarang,Surabaya)

Biaya Jasa Pengiriman Barang Import 1 Container dari china Ke Indonesia

Saya buatkan juga video tentang cara import barang dari China Ke Indonesia,dimana dalam video youtube ini dijelaskan tentang biaya jasa pengiriman barang import FCL Party 1 Contaner lenkap dengan iaya Ocean Freight rate,Biaya Jasa Customs Clearance,Biaaya Port Local charge dan iaya Jasa impor door delivery

Import Barang Mudah dari Amerika,China,Jepang,India,Korea Selatan Ke Indonesia

Import Barang Dari Amerika,Korea Selatan,Thailand,Jepang,Malaysia Dll Ke Indonesia itu mudah, Sepanjang dokumen import barang yang Anda miliki lengkap

Apa saja dokumen import barang yang diperlukan untuk proses dan prosedur import barang ?

Untuk melakukan prosedur import barang itu dibutuhkan dokumen Antara lain:
  1. Ijin Import API-U/P NIB OSS Online
  2. NPWPW Perusahaan
  3. Bill Of Lading
  4. Commercial Invoice
  5. Packing List
  6. FORM E Untuk meringankan beban biaya bea masuk impor dari China
  7. Surat Kuasa Kepabeanan
  8. Surat Pengambilan Delivery Order
  9. Membuat Pemberitahuan Impor Barang (PIB)
  10. Membayar Pajak Impor Sesuai Ebilling Pajak dari bea Dan Cukai Indonesia
  11. Dapat Penjaluran customs,Jalur Merah,Jalur Kuning,Jalur Hijau
  12. Keluarkan barang setelah mendapatkan Surat Persetujuan import barang (SPPB) dari Bea dan Cukai Indonesia
Surat Pendunkung lainnya: Bukti bayar barang.Purchase Oder/Sales Order/Surat Keterangab Fungsi barang (jika di minta melalui Informasi nilai Pabean)

Jika dokumen Anda lengkap pada saat melakukan kegiatan import barang di seluruh Indonesia maka dipastikan tidak akan ada hambatan pada saat proses pengurusan customs clearance di bea dan Cukai Seluruh Indonesia

Kesimpulan :
  • Dengan adanya kemudahan membuat izin usaha saat ini dari pemerintah,sebaiknya hati hati mengisi data di OSS Online
  • Jika terjadi kesalahan segera urus dan pengurusan di Kemenko OSS Online tidak di pungut biaya kecuali anda memakai jasa pihak ke tiga (3) yang anda percayakan
  • Hati hati dengan username dan password akun OSS Online anda, jangan sembarangan memberikan akses perusahaan kepada orang yang tidak andakenal karena izin usaha anda bisa di salah gunakan
  • Semoga artikel ini bermanfaat buat semua
Demikian artikel Contoh Surat Reset Data Dan Lupa Password Akun Nomor Induk Berusaha (NIB) saya tutup sampai di sini

Salam sukses buat anda semua

Semoga usaha anda di berkahi Allah SWT
Update 05 Maret 2021 Di Jakarta
Sumber artikel www.ferrytrans.id
Youtube Channel:Indonesia Undername Export & Import Blog Jakarta

Subscribe to receive free email updates:

8 Responses to "Contoh Surat Reset Data Dan Lupa Password Akun Nomor Induk Berusaha (NIB)"

  1. Sore pak.
    Untuk menambah KbLI yg digit depannya berbeda apakah tidak bisa yh? Posisi NIB sudah terbit. Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat sore pak saprol, maf baru jawab di blog ini karena paling aktifitas saya banyak di www.ferrytrans.id...untuk penambahan KBL masih bisa dilakukan, masuk dalam menu pengembangan usaha di akun OSS Online perusahaan bapak, Salam semoga sukses... Contoh Surat Reset Data Dan Lupa Password Akun Nomor Induk Berusaha (NIB)

      Delete
  2. sore pak.
    waktu saya registrasi akun oss ternyata saya salah memasukkan email, jadi gmana caranya merubah email pada akun oss pak?? mohon bantuannya pak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat malam Pak, baru bales ini pertanyaan Bapak mengenai salah registrasi USER ID email di portal pengguna Jasa OSS Online Republik Indonesia, Bapak bisa ajukan surat permohonan Lupa USer ID dan Passwor Ke Kantor OSS Online setempat (DPMPTSP/BKPMD-Susuai informasi dari rekan rekan di provinsi lain di seluruh Indonesia yang masuk ke admin memberi pendapat)untuk daerah Jakarta wajib datang ke Kantor BKPM Pusat di Jalan Jendaral Gatot Subroto,Kalau bapak mau contoh surat lupa user ID dan Password OSS Online bisa di download di Portal OSS Online atau hubungi Admin INDONESIA UNDERNAME EXPORT IMPORT BLOG atau Admin www.ferrytrans.id ke WhatsApp 0812.9509.7783 Free Of Charge , Salam semoga bermanfaat Contoh Surat Reset Data Dan Lupa Password Akun Nomor Induk Berusaha

      Delete
  3. Pak maaf bagaimana cara merubah username dan password di oss saya sudah email kan ke helpDesk.oss@BKPM.go.id tapi blm ada tanggapan apa yg harus di lakukan trimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mohon maaf , saya baru lihat komentar ini sebab saya ndak terlalu aktif di blog ini pak, saya aktif di blog satu lai : https://www.ferrytrans.id
      Youtube Channel:https://www.youtube.com/channel/UCqdrw8T_Tai3OTVbMKWXiiA

      Beberapa sahabat pembaca dari ferrytrans.id mendapatkan respond dari Helkp Desk BKPM, coba di ulang kembali emailnya pak, salam semoga bermanfaat

      Delete